Jumat, 04 Januari 2013

Putih Salju.

 Dahulu kala, semua benda di alam ini mempunyai warna. Kecuali Salju. Tanah bewarna cokelat, Rumput bewarna hijau, Mawar bewarna merah, Langit bewarna biru, dan Matahari bewarna keemasan. Tidak ada warna yang tersisa untuk Salju.
“Sungguh aneh, kalau aku tidak mempunyai warna,” pikir Salju sedih.
Akhirnya, Salju yang malang memutuskan untuk meminta sedikit warna pada benda-benda alam lainnya.
Pertama, Salju mendatangi Bumi dan berkata, “Bumi, berikanlah sedikit warna cokelatmu!” Akan tetapi, Bumi tidak menjawab permintaan Salju. Salju baru menyadari, ternyata Bumi sedang tidur.
Salju lalu pergi mendatangi Rumput dan berkata, “Rumput, berikanlah sedikit warna hijaumu.” Sayangnya, Rumput yang kikir pura-pura tidak mendengar. Ia pura-pura asyik memperhatikan belalang yang melompat-lompat di sekitarnya.
salju tidak putus asa. Ia kini mendatangi Mawar dan berkata, “Bunga Mawar, berikanlah sedikit warna merahmu.”Mawar yang sombong langsung membuang muka. Ia sama sekali tidak menjawab pertanyaan Salju.
Dengan sedih, Salju pun pergi dan berteriak pada Langit. “Langiiit, berikanlah sedikit warna birumu!” sayang sekali Langit terlalu jauh. Ia tidak mendengar teriakan Salju.
Terpaksa Salju menoleh ke arah lain. Ia melihat ke kejauhan dan berteriak pada Matahari, “Matahari, berikanlah sedikit warna keemasanmu!” Matahari sedang tergesa melintasi langit. Ia tak punya waktu untuk menjawab permintaan Salju.
Salju hamper putus asa. Namun ia masih terus berusaha sampai malam pun tiba. Akhirnya, Salju melihat setangkai bunga putih kecil yang sederhana di hutan. “Bunga kecil putih,” sapa Salju.”Bolehkah aku meminta sedikit warna cantikmu?” pinta Salju penuh harap.
“Tentu saja, boleh,” kata bunga itu. “ambillah warnaku sebanyak yang kamu mau!” akhirnya Salju mengambil sedikit warna putih dari bunga itu.
Sejak saat itu, Salju bewarna putih. Dan sampai sekarang ini, hanya bunga itu yang tidak dirusak Salju pada musim dingin. Bunga itu bernama Snowdrop, atau Bunga Galantus Nivalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar